Home » » Cara membuat link download di blog

Cara membuat link download di blog

Written By Maulana Affan on Minggu, 16 Februari 2014 | 15.30

Hari ini saya akan membuat postingan sesuai dengan janji sebelumnya ( Cara mendaftar akun ziddu ), bahwa saya akan memposting artikel tentang cara membuat link download di blog. Setelah sebelumnya saya sudah memberitahu tentang cara mendaftar akun ziddu.
 
Sebelum kita membuat link download di blog, tentunya kita harus memiliki link file yang telah kita upload di ziddu. Bagi yang belum tahu cara mengupload file ke ziddu, berikut caranya.
1. Kunjungi situs Ziddu.
2. Setelah itu, kita login terlebih dahulu.
3. Setelah masuk ke akun kita, klik kata Upload.


Lalu, kamu pilih file yang akan di upload dan tunggu hingga prosesnya selesai.
Jika telah selesai, akan muncul gambar seperti di bawah ini.
 
LINK

Itulah contoh link file kamu yang akan digunakan untuk membuat link download di blog.
 
Kemudian kamu buka blog dan buat entri baru. Lalu buat kata untuk menyatakan download seperti “ Download “ , “ Download di sini “. Misalkan saya menggunakan kata “ Download .”
 
DOWN

Blok kata “ Download “ tersebut. Setelah itu, klik menu link pada toolbar.
 
Lalu copy link file yang telah kamu upload dan pastekan di kolom “ To what URL should this link go? “. Bila kamu menginginkan halaman downloadnya terbuka di jendela baru, klik “ Open this link in a new window .“
 
EDIT

Dan terakhir kamu klik Ok.

Inilah contoh link download yang telah saya buat.

DOWNLOAD 
 
Selesai sudah kamu membuat link download yang bisa kamu gunakan di postingan kamu sendiri. Oh..ya, kamu juga bisa menambahkan gambar pada link download tersebut agar lebih menarik, namun saya tidak akan membahas itu.

Cukup ini saja postingan tentang cara membuat link download di blog yang dapat saya berikan. Walaupun sederhana, semoga saja bisa memberikan manfaat kepada pengunjung yang membaca artikel ini.
 
 
Sekian dari saya.
Semoga bermanfaat.
Share this article :

2 komentar:

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Tempat Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger