Home » » Cara membuat kulit tampak sehat

Cara membuat kulit tampak sehat

Written By Maulana Affan on Selasa, 31 Desember 2013 | 21.37


kulit
Wajah merupakan anggota tubuh yang paling sering diperhatikan. Maklum saja, wajah identik dengan urusan penampilan seseorang. Sehingga tidak aneh jika banyak orang yang berlomba-lomba mempercantik atau memperbagus wajahnya. Dan biasanya mereka melakukan perawatan wajah yang biayanya cukup mahal.

Tapi ada juga, beberapa cara yang bisa membuat kulit wajah terlihat indah dan sehat, juga menggunakan cara-cara yang sederhana dan alami. Berikut ini cara untuk menjaga kulit agar tetap sehat:

1. Mengkonsumsi air putih
Usahakan untuk tidak mengalami dehidrasi ( kekurangan air ). Pastikan tubuh tercukupi asupan air. Karena jika tubuh kekurangan asupan air, bisa menimbulkan tanda-tanda kulit tidak sehat, seperti kulit kusam, kasar, sedikit keriput.

2. Mengkonsumsi buah
Mengkonsumsi buah yang kaya akan nutrisi sangat bagus untuk kulit dan membuat kulit terlihat cerah dan segar. Dan sebaiknya kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang tidak baik untuk kulit.

3. Mendapat suplai antioksidan
Perbanyak juga mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Selain berguna untuk melawan penyakit, antioksidan juga bagus untuk kesehatan kulit kita. Biasanya antioksidan terdapat di dalam buah dan sayuran. Cokelat pun mengandung antioksidan yang bagus.

4. Hindari sinar matahari siang
Akan lebih baik, kalau tidak terlalu sering berada di luar ruangan. Sinar matahari saat waktu siang hari memang tidak bagus untuk kulit, malah dapat membuat kulit kita rusak. Berbeda jika terkena sinar matahari pagi yang tentu akan bermanfaat bagi kulit.

5. Hindari stress
Stress adalah salah satu penyebab kulit mengalami penuaan dini dan hal tersebut jarang dirasakan oleh orang yang mengalaminya. Untuk itu, perbanyak aktivitas yang dapat membuat tubuh kita rileks dan tenang. Mungkin bisa melakukannya dengan yoga ringan atau meditasi.

6. Mencuci muka
Banyaknya aktivitas yang dilakukan seringkali membuat kulit terlihat kurang menarik. Apalagi jika aktivitas dilakukan di luar ruangan. Tentu dapa membuat kulit terlihat kusam dan terasa tidak nyaman. Maka dari itu seringlah mencuci muka minimal 5 kali sehari agar kulit terlihat segar kembali.

7. Olahraga
Olahraga dapat memperlancar peredaran darah dan membuang racun lewat keringat yang keluar. Sehingga oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat diantarkan dengan dengan mudah. Dan berakibat kulit menjadi kencang dan bersih.

8. Kurangi penggunaan kosmetik
Penggunaan kosmetik memang bertujuan untuk mempercantik kulit. Namun jika penggunaannya berlebihan dapat berdampak buruk bagi penggunanya. Karena terlalu sering kulit terkena paparan zat-zat kimia yang terkandung dalam kosmetik. Akan lebih baik gunakan saja kosmetik seperlunya.

9. Menggunakan handuk khusus
Sebaiknya penggunaan handuk untuk tubuh dan handuk untuk kulit dipisahkan. Karena wajah kita memiliki kulit yang sensitive, dan mudah terkena bakteri serta kuman yang jahat. Langkah ini bertujuan untuk menjaga kulit agar tetap bersih.
 

Demikianlah cara menjaga kulit tetap sehat. Hal tersebut jika dilakukan dengan baik tentu dapat memberikan manfaat yang baik. Selain itu cara di atas juga tidak memerlukan uang untuk menjaga kulit tetap sehat.

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Tempat Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger