Home » » Cara alami meredakan nyeri pada gigi

Cara alami meredakan nyeri pada gigi

Written By Maulana Affan on Selasa, 07 Januari 2014 | 16.32

sg
Ketika rasa nyeri pada gigi menyerang, kita pasti akan terasa terganggu. Selain membuat kita kesal, rasa nyeri pada gigi juga bisa membuat kita mudah marah dan emosi.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membantu meredakan rasa nyeri pada gigi. Rasa nyeri pada gigi bisa ditimbulkan karena gigi yang tumbuh, gigi berlubang dan lain-lain. Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk meredakan rasa nyeri di gigi:

1. Mengkompres dengan es batu
 Ambilah es batu, lalu masukkan ke dalam kantung atau handuk. Letakkan es batu yang sudah dibungkus ke bagian yang terasa nyeri tersebut dan diamkan handuk atau kantung tersebut beberapa saat hingga rasa nyerinya hilang. Rasa dingin yang dihasilkan es batu berguna mematikan sementara rasa nyeri pada saraf yang terasa sakit.

2. Menggunakan garam
Garam tentu bukan hal yang asing bagi banyak orang. Selain mudah didapat, garam juga merupakan bumbu dapur yang hampir pasti ditemukan setiap orang. Selain bermanfaat untuk menyedapkan makanan, garam juga dapat membantu meredakan rasa nyeri di gigi. Caranya, campurkan sedikit garam pada segelas air lalu gunakan air garam itu untuk berkumur.

3. Menggunakan bawang putih
Khasiat bawang untuk menjaga kesehatan memang sudah diketahui banyak orang, tapi selain bermanfaat untuk kesehatan, bawang putih juga dapat meredakan rasa nyeri di gigi karena mengandung antiseptik. Caranya, siapkan 1 siung bawang putih, lalu tumbuk hingga halus dan tempelkan pada bagian gigi yang sakit selama 5 menit. Setelah itu, berkumurlah menggunakan air hangat untuk membersihkan mulut dari bawang putih.

4. Menggunakan irisan timun
Dinginkan buah timun dalam kulkas, lalu iris timun. Setelah itu tempelkan timun pada bagian yang terasa nyeri. Kandungan mineral dan vitamin dalam timun membantu untuk meredakan nyeri tersebut.

5. Menggunakan bawang merah
Selain bawang putih, bawang merah juga dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri di gigi karena adanya kandungan antimicroba. Cara menggunakannya juga sama seperti bawang putih, yaitu siapkan 1 siung bawang merah, tumbuk halus dan tempelkan pada bagian yang terasa nyeri. Setelah selesai, tinggal berkumur menggunakan air.


Itulah beberapa cara sederhana untuk membantu meredakan rasa nyeri pada gigi. Dan semua bahan diatas merupakan bahan alami yang aman digunakan. Dan juga bahan tersebut mudah ditemukan di sekitar kita.

Demikian informasi dari saya, semoga bermanfaat.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Tempat Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger